10 Smart TV Terbaik Yang Tidak Melubangi Saku Anda

TV sekarang memiliki sistem operasi Android selain ponsel. Jenis TV Android ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan TV digital karena pengguna dapat menginstal aplikasi untuk memaksimalkan hiburan mereka.

Pertanyaan selanjutnya, berapa harga smart TV? Tidak semua harga keterlaluan, dan beberapa tidak melubangi saku Anda. Berikut 10 smart TV yang direkomendasikan yang juga bisa menonton siaran TV digital.

Mi TV 4 32-inci memiliki bezel tipis dengan rasio layar-ke-tubuh 93%. Xiaomi menyesuaikan layar untuk memberikan warna yang hidup.

TV ini memiliki antarmuka PatchWall 3.0 opsional yang memberikan rekomendasi hiburan untuk dinikmati pengguna. Sebagai perangkat Android TV, Asisten Google tidak hanya memungkinkan Anda melakukan penyiapan berbasis suara, tetapi juga memiliki fitur Chromecast build yang memungkinkan pengguna melihat konten ponsel mereka di layar TV ini.

Untuk menonton serial atau film favorit Anda, speaker stereo 20W didukung DTS HD. Sayangnya, TV ini belum mendukung DVB-T2, jadi Anda perlu menginstal STB untuk menonton siaran TV digital.

Xiaomi Mi TV 4 32 inci dibanderol dengan harga Rp 2,2 jutaan.

Coocaa 32S7G menjalankan Android 11. TV ini juga dilengkapi dengan desain tanpa bingkai yang membuat mata Anda melebar. Coocaa menawarkan pemrosesan gambar Trochilus Extreme 2.0, dukungan HDR 10 dan Flicker Free untuk perlindungan mata.

Pengguna dapat menggunakan perintah Ok Google tanpa menggunakan remote control. Di sisi lain, audio dilengkapi dengan speaker yang mendukung suara studio DTS dan Dolby Digital Plus.

Smart TV ini dilengkapi dengan sistem DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital. Di Indonesia, Cooca 32S7G dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta.

TCL 32A7 dilengkapi dengan prosesor quad-core CA53 * 4 64-bit dan RAM 1 GB. Dengan memori internal 8GB, Anda dapat menyimpan berbagai aplikasi.

A7 dengan Dolby Audio dikatakan memiliki suara yang jernih. Di bagian bawah TV terdapat dua speaker internal yang menyediakan output 2 x 5 watt.

TCL 32A7 mendukung fungsi Asisten Google untuk mengontrol perangkat pintar di rumah. Android 11 TV ini diluncurkan dengan harga Rp 2,1 juta.

TV ini memiliki bezel tipis dan layar 40 inci yang dapat diperluas. Hisense 40E4F dilengkapi dengan sistem audio DTS VX dan Dolby Audio untuk memastikan pengalaman hiburan yang lebih hidup.

Hisense 40E4F dilengkapi dengan Google Assistant dan dapat dikontrol dengan suara. Jangan lupa bahwa ada fitur Easy Casting yang memungkinkan Anda mentransmisikan konten seperti YouTube dan Netflix dari ponsel ke layar TV.

Ada mode permainan yang mengurangi jeda gambar dan meningkatkan kontras. Seperti TV lainnya, Hisense 40E4F mendukung DVB-T2. Siapkan dana Rp 2,8 juta untuk pemulangan.

Changhong 32H4 memiliki layar 32 inci dengan 1.366 x 768 piksel dan mendukung HDR 10. Tampilannya yang sederhana namun tetap elegan menjadikannya sebagai tambahan yang cantik untuk ruang tamu keluarga Anda.

Ini menjalankan Android 9 dan bersertifikat Netflix, sehingga Anda dapat menonton konten HD. Dilengkapi dengan speaker yang menjanjikan suara sinematik dengan fungsi Dolby Audio.

Realme TV memiliki layar LED 32 inci dengan bezel tipis dan fitur Chroma Boost yang diklaim dapat meningkatkan kualitas warna. Quadruple 24W speaker dengan dukungan Dolby Audio untuk pengalaman yang imersif.

TV ini disertifikasi untuk Netflix, Prime Video, dan YouTube. Realme memiliki port lengkap mulai dari HDMI, USB, AV, Ethernet, output audio digital, dan antena.

Anda dapat terhubung menggunakan LAN, WiFi, dan Bluetooth 5.0. Realme TV dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta.

Samsung T4500 menawarkan resolusi HD 32 inci. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Tizen, sehingga Anda dapat menonton YouTube di Netflix.

Saat offline, pengguna dapat menikmati siaran TV digital yang menampilkan gambar dan suara yang jernih. Atau bisa juga konten dari ponsel atau komputer Anda.

Samsung juga memiliki asisten digital Bixby di TV ini. Dengan semua keunggulan ini, Samsung T4500 dijual seharga Rs 2.949.000.

TV 32 inci ini dilengkapi teknologi Dynamic Color Enhancer untuk menghadirkan gambar yang kaya dan alami. Berkat prosesor quad-core, gambar beresolusi rendah ditingkatkan dan direproduksi lebih tajam dan lebih cerah.

LG menawarkan dukungan Active HDR untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, DTS X Virtual dan Dolby Audio memberikan presentasi audio yang lebih menarik.

Menjalankan WebOS memungkinkan Anda menikmati aplikasi mulai dari YouTube dan Netflix hingga Disney+ Hotstar. LG 32LM635BPTB dijual seharga Rp2899000.

Sharp 2T-C32BG1i menawarkan monitor 32 inci yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamer. Ini berkat teknologi X2 Master Engine yang membuat warna dan detail gambar lebih realistis.

Fitur menarik yang tersedia adalah Azan Alerts untuk membantu pengguna berlatih dalam beribadah. Sharp 2T-C32BG1i dijual Rp 3,1 juta

Polytron PLD 32AG9953 menjalankan OS Android dengan Mola TV. 32 inci dengan HD Ready dan bezel tipis.

Teknologi DIPE menjanjikan kualitas gambar yang jernih, grain, afterimages, dan kualitas suara CD yang bersih.

Polytron akan memberi Anda akses tambahan ke Mola selama 12 bulan. TV ini mendukung Asisten Google dan dilengkapi dengan garansi 5 tahun. Polytron PLD 32AG9953 dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta.

Source: Arbaswedan.id