Top 3 Tech: Bocoran IPhone SE 4 Membangkitkan Rasa Ingin Tahu Anda

Bocoran tentang iPhone SE 4 menggelitik rasa penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (13 November 2022).

Menguji Smartfren dari Jakarta ke Cirebon hingga Semarang membawa kabar terbaru.

Untuk informasi lebih lanjut, simak tiga berita terpopuler dari kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

Bocoran desain dan spesifikasi iPhone SE 4

Setelah iPhone 14 resmi diumumkan pada awal September 2022, banyak netizen yang penasaran dan membicarakan iPhone SE 4.

Apple belum mengkonfirmasi berita tentang ponsel ini, tetapi banyak yang percaya iPhone SE 4 akan dirilis pada 2024.

Bahkan sebelum rilis, bocoran informasi terkait iPhone SE 3 atau seri berikutnya tahun 2022 mulai beredar di internet.

Salah satunya adalah bocoran dari Jon Prosser yang mendukung informasi bahwa iPhone SE 4 akan memiliki tampilan desain yang mirip dengan iPhone XR.

Apple kemungkinan besar akan menghilangkan tombol home, yang berfungsi sebagai sensor sidik jari, tidak seperti seri iPhone SE sebelumnya.

Menurut fokusbanyumas.id Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut mempertahankan desain kamera model SE sebelumnya, tetapi menawarkan opsi warna baru.

Selain tetap menawarkan warna seperti Midnight, Starlight, dan Product (RED), Apple juga akan menambahkan varian warna kuning, merah, dan biru seperti iPad generasi ke-10.

Salah satu peningkatan besar dalam perangkat keras adalah chipset yang digunakan di iPhone SE 4.

Smartfren menyebut jaringan Cirebon, Jakarta hingga Semarang sebenarnya sudah bisa dinikmati pengguna dengan baik.

Selama Rabu (11/11/2022) dan Kamis (11/11/2022) Tekno Liputan6.com berkesempatan menguji seberapa cepat Smartfren bisa melaju di lintasan ini, khususnya di penghujung tahun 2022.

Pengujian saya dilakukan menggunakan HP Oppo A77 dengan dua sumber internet: modem WiFi Smartfren Andromax milik pribadi dan WiFi Smartfren di bus. Uji juga dengan aplikasi Speedtest Ookla.

Secara umum, menggunakannya untuk mencari, membuka Google Maps, menonton YouTube, dan mendengarkan lagu berjalan cukup lancar di sebagian besar perjalanan saya, tetapi di beberapa titik sinyal hilang sebentar.

Pengujian pertama dilakukan di rest stop Tol Cipali KM 102 A, pencarian masih lancar, namun kecepatan download hanya 5,19 Mbps dengan kecepatan upload 6,03 Mbps.

Saya mengalaminya ketika saya meninggalkan Aston Hotel menuju Semarang saat saya memasuki Cirebon. Kecepatan unduh hingga 12,5 Mbps ditemukan dengan unggahan 0,78 Mbps.

Dengan adanya tech sector ‘winter’ atau ‘tech winter’, kami menghimbau para startup atau startup untuk memperhatikan aspek keamanan siber.

Menurut Palo Alto Networks, startup biasanya mengandalkan pendanaan eksternal, dan ketika pendanaan berhenti, beberapa perusahaan terpaksa melikuidasi beberapa aset untuk menyeimbangkan arus kas.

Musim dingin ini adalah tantangan untuk menyesuaikan strategi bisnis, termasuk sistem keamanan siber, untuk membantu startup bertahan.

Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat terhindar dari ancaman keamanan data yang tiba-tiba, terutama jika tidak mencapai kondisi default.

Palo Alto Networks mengatakan, startup memiliki fondasi yang kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, yang juga merupakan aspek penting dari perekonomian negara secara keseluruhan.

Pemerintah juga mendukung upaya digitalisasi dan memperluas ekosistem startup, mendorong banyak pemikir paling cemerlang di negara ini untuk menciptakan startup.

Namun, Palo Alto Networks, mengutip siaran pers yang dipublikasikan pada Minggu (13/11/2022), menyebut banyak risiko siber yang mengintai dengan pertumbuhan startup dalam negeri.